Daftar dan Kriteria Produk yang Bagus Dijual Online

Daftar dan Kriteria Produk yang Bagus Dijual Online

Kriteria Produk yang Baik Untuk Penjualan Online

Bisnis penjualan via online atau yang lebih dikenal dengan nama online shop kini telah mewabah khususnya di Indonesia. Berbagai barang dan jasa mulai diperjualbelikan secara online bahkan makhluk hidup pun dapat dijual secara online. Maka wajar jika banyak orang mulai mencari peruntungan dengan menjajal bisnis yang satu ini. Meskipun berbagai produk dapat dijual secara mudah melalui online shop, sebenarnya ada beberapa kriteria tersendiri produk yang baik dan cocok untuk penjualan via online.

Tren belanja online di Indonesia selama beberapa tahun terakhir (sejak 2011) sungguh meningkat LUAR BIASA!!

Semakin hari semakin banyak orang yang mulai mencoba belanja secara online untuk pertama kalinya. Sebagian besar saya yakini akan ketagihan untuk belanja online lagi setelah merasakan kenyamanan dan kemudahan dalam membeli sesuatu barang tanpa perlu keluar rumah, bermacet-macet dan menghabiskan waktu untuk mencari sana sini.

Anda tinggal cari produk yang Anda inginkan di Google atau search engine lainnya. Temukan beberapa penjual, lalu tentukan mau beli di mana, transfer uangnya dan boom… Barang yang Anda beli sampai di rumah Anda dalam waktu 2-4 hari (bahkan kadang bisa lebih cepat, kalau cuma satu kota dengan penjual).

Sebagai seseorang yang sudah menggunakan internet saat pertama kali masuk Indonesia (sekitar tahun 1995), lalu sempat terjun ke bisnis berbasis internet di tahun 1999 (dari website development hingga membuat portal wedding), saya seperti sedang menjalani ‘deja vu’, sebuah mimpi yang jadi kenyataan.

Saya sudah menunggu apa yang terjadi sekarang ini lebih dari 14 tahun yang lalu! Saat itu saya bermimpi “Suatu saat semua orang punya akses internet yang cepat dan murah di Indonesia. Wah saat itu terjadi, tidak terbayang bagaimana hebatnya bisnis online di Indonesia

Kenapa saat itu saya bermimpi seperti itu? Tidak lain karena saya mendapatkan banyak tantangan saat membangun bisnis online saya saat itu karena saya sedang melakukan bisnis yang jamannya belum tiba (visi melebihi kenyataan).

Koneksi internet masih sangat lambat, terbatas dan mahal sekali. Koneksi yang umum dipakai saat itu adalah menggunakan Modem Dial-Up 56Kbps yang terhubung line telpon. Untuk gambarannya, itu kira-kira sekitar 1/36 atau cuma 0.03% dari kecepatan umum sekarang ini! Dan untuk koneksi super lemot itu, saya perlu bayar sekitar Rp 1,5 juta per bulan (uang tahun 2000 lagi) !!! Edan!!

Bandingkan dengan jaman sekarang dimana hanya perlu bayar Rp 50.000 per bulan ke salah satu provider, Anda dapat koneksi internet dengan speed 3 Mbps! Bisa akses dari manapun lagi! Sungguh sebuah keajaiban.

⛔️⛔️⛔️ Agar anda tidak overload informasi yang masuk ke otak.
Sebagian besar konten ini hanya bisa diakses oleh member gudangnyadropshipper.com

LOGIN ATAU DAFTAR DIBAWAH
Username : Email yang anda gunakan ketika mendaftar ke GD
Password : Nomor WA yang anda gunakan ketika mendaftar ke GD
👇👇👇 ⛔️⛔️⛔️

2) Produk yang Susah Dibeli atau Ditemukan di Offline

Kalau mau beli Mie Instan, beli dimana? Kira-kira Anda bisa langsung jawab gak? Saya yakin bisa he..he..

Anda akan menjawab ya ke mini market dekat rumah Anda. Karena beli mie instan sangat mudah dilakukan secara offline, maka hampir tidak ada orang beli mie instan lewat online, betul tidak?

Nah tetapi kalau saya tanya, beli dimana kotak sepatu yang transparan? Anda mungkin akan garuk-garuk kepala karena gak tahu 🙂 Nah untuk produk-produk yang susah untuk tahu beli dimana, maka produk seperti ini kalau dijual secara online menurut pengalaman akan bagus hasilnya.

Orang kebanyakan akan search di Google untuk mencari informasi beli dimana sebuah produk yang ‘kurang umum’. Kalau Anda kebetulan memiliki website yang nongol di Google untuk kata kunci (keyword) nama produk yang dicari, maka kemungkinan seseorang membeli dari Anda adalah sangat besar (tentu ada faktor trust, harga dan faktor lain juga).

3) Produk yang Populer atau Banyak Dicari Secara Online

Nah bagaimana tahu suatu produk banyak dicari secara online atau tidak? Jawabannya adalah melalui Riset Keyword

>
error: Ga boleh copas ya !!