6 Cara dalam Mendesain Landing Page agar Menarik

6 Cara dalam Mendesain Landing Page agar Menarik

Mendesain landing page agar web terlihat menarik dan mengkonversi adalah hal yang menyenangkan, tapi bukan berarti menjadi pekerjaan yang mudah.

Apalagi kalau Anda baru dalam bisnis dunia online dan ingin membuat website untuk mendukung kegiatan marketing dan promosi produk bisnis Anda.

Oh iya, Anda pernah masuk ke sebuah website yang tampilannya terkesan biasa saja bahkan bisa dikatakan jelek, tapi menjual?

Itu membuktikan kalau junk mail dan taktik hot marketing bekerja dengan baik. Tapi itu dulu!

Kalau untuk sekarang ini, taktik seperti itu kurang efektif lagi. Terutama ketika waktunya untuk mendesain landing page.

Landing page yang unik dan menarik juga dapat meningkatkan konversi pengunjung website dan Anda memiliki kesempatan untuk mengubah mereka menjadi customer.

Lalu bagaimana cara agar dapat mendesain landing page unik, tapi Anda juga mendapat drag-and-drop page builder yang memberikan kebebasan dalam membuat apa pun yang Anda inginkan?

Artikel kali ini akan memberikan beberapa tips jitu dari web designer professional yang akan membantu Anda dalam mendesain landing page website agar terlihat menarik.

Penasaran? Mari segera kita mulai pembahasannya.

Mendesain Landing Page yang Menarik dengan Tips Berikut ini!

1. Terus Mengikuti Tren Desain

Kapan terakhir kali Anda masuk ke dalam webpage yang berisi foto, video, informasi tertulis dan meminta informasi tentang Anda?

Semua dikemas lengkap ke dalam sebuah page dan secara tidak sadar Anda memberikan alamat email atau membeli produk yang dijual?

Sekali lagi, mungkin bisa bekerja sementara, tapi page yang terlalu banyak memberikan informasi sudah ketinggalan jaman.

Grafik desainer professional, Travis Moore menjelaskan “Saat ini, tren desain datar dan minimalis. Gradient yang ekstrem dan drop shadows sudah jadul.”

Anda mungkin tidak ingin melakukan apa yang semua orang lakukan saat ini hanya untuk bebaur dengan mereka.

Yang perlu Anda ingat adalah ini bukan tentang mencocokkan diri Anda, tapi soal terus mengikuti tren desain untuk page Anda agar tidak terlihat jadul!

Tujuan dari desain web yang simpel adalah waktu loading yang cepat dan tampilan pagenya Anda terlihat rapi di mobile device.

Kalau page Anda terlihat ketinggalan jaman dan tidak rapi, hal itu akan menjatuhkan konversi Anda.

“Poin utama yang ingin saya sampaikan adalah pastikan page Anda tidak terlalu jadul atau aneh bagi viewer karena bisa menurunkan konversi. Semua tentang keseimbangan,” Kata Travis.

Untuk mendapatkan lebih banyak konversi, pastikan kalau waktu loading page Anda juga cepat.

Menurut Kissmetrics, 1 detik delay pada respon page bisa menurunkan konversi sampai 7%. Jadi, keep it simple!

⛔️⛔️⛔️ Agar anda tidak overload informasi yang masuk ke otak.
Sebagian besar konten ini hanya bisa diakses oleh member gudangnyadropshipper.com

LOGIN ATAU DAFTAR DIBAWAH
Username : Email yang anda gunakan ketika mendaftar ke GD
Password : Nomor WA yang anda gunakan ketika mendaftar ke GD
👇👇👇 ⛔️⛔️⛔️

6. Mendesain Landing Page untuk Semua Ukuran

Faktanya, sekarang ini orang-orang lebih aktif dan membaca sesuatu melalui mobile phone mereka. Ini akan menajdi pertimbangan Anda untuk mendesain landing page untuk mobile phone.

Sebelum melakukan publikasi, Anda harus selalu mengecek bagaimana tampilan page sekali dibuka pada layar yang kecil.

Menurut Monetate dalam analisis belanja online, tingkat konversi global smartphone pada Q1 tahun 2016 sekitar 1.43%, dibandingkan dengan 3.89% pada desktop biasa.

Anda melakukan perjuangan yang berat untuk menghasilkan konversi di mobile phone, so, Anda harus yakin desain landing page Anda bekerja dengan baik.

Kalau Anda ingin mengecek tampilan landing page di mobile phone, LeadPages juga membantu Anda untuk melakukan preview.

Saat Anda mengedit landing page dalam builder, Anda bisa dengan mudah melakukan preview tampilannya di tablet dan phone.

5Waktu di klik pada “phone”, Anda bisa melihat bentuk tampilan landing page secara mobile. Semua informasi masih ada dan tidak ada yang terlalu besar atau kecil pada layar.

6

Apakah sudah beres? Belum, selalu ada masalah yang sering dihadapi juga seperti informasi yang bisa terpotong, teksnya tidak terbaca, dan gambar tidak resize dengan benar pada layar.

Kendala seperti ini memang bisa Anda untuk mengkonversi lead potensial. Solusinya?

Anda bisa mengubah spacing, ukuran untuk gambar atau foto, dan tinggi untuk headline Anda.

Selanjutnya?

Sekarang kita sudah di penghujung artikel tentang mendesain landing page agar terlihat mernaik dan unik.

Anda sudah mendapatkan tips jitu dan apa yang akan Anda lakukan selanjutnya?

Apakah langsung mempraktikkannya atau menggali lagi lebih dalam soal ini?

Semua kembali lagi pada pilihan Anda!

Yang terpenting dalam mendesain landing page adalah bukan hanya terlihat menarik, tetapi juga harus bisa mengkonversi lead untuk mendukung kegiatan marketing di website Anda!

Namun kembali lagi, semua butuh waktu dan proses. Jadi tetaplah belajar, bersabar dan tekun!

>
error: Ga boleh copas ya !!